Thursday, 19 April 2012

Beasiswa PUB PASIM Bandung, biaya kuliah gratis

Tags

(Last Updated 02 April 2014 12.00 AM)

Dikarenakan masih ada beberapa orang yang menanyakan informasi kepada saya terkait program PUB, maka dengan ini saya luruskan bahwa postingan ini hanya sekedar informasi secara umum mengenai beasiswa PUB PASIM. Jadi apabila dari para pengunjung blog ini ingin mengetahui lebih lanjut tentang beasiswa ini silakan untuk menghubungi pihak PPMB. Sekali lagi saya tegaskan bahwa postingan ini hanya informasi umum/testimoni saya selaku alumni yg pernah menempuh masa pendidikan di PUB (2010-2013).  Jadi untuk informasi yang terkait jadwal dan kontak sudah tidak valid dengan zaman sekarang ^_^
UNIVERSITAS NASIONAL PASIM
Universitas Nasional PASIM (yang berada di jalan Dr Djundjunan No.167 Bandung ) berdiri sejak tahun 1996 adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta Nasional , bahkan di Tahun Ajaran 2011/2012, PASIM memiliki mahasiswa luar negeri asal Sudan (Afrika). Universitas ini memiliki empat fakultas yaitu : Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komputer, fakultas Sastra dan Faskultas Psikologi dengan jumlah mahasiswa aktif lebih kurang 1500 mahasiswa dan ribuan alumni yang tersebar di berbagai perusahaan besar baik di BUMN maunpun Swasta.
Universitas Nasional PASIM yang bekerja sama dengan Yayasan Marlina Buchari memiliki program unggulan yang berbeda dari yang lainnya yaitu Pemberdayaan Umat Berkelanjutan (PUB), sebuah program beasiswa penuh bagi mahasiswa/i yang tidak mampu secara keuangan (dhuafa), tapi memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Mereka dididik untuk mengikuti program D3 di bidang informatika dengan tambahan materi dibidang industri (profesional course) dan agama, setelah menyelesaikan 3 tahun program tersebut mereka dicetak menjad SDM yang unggul dan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.
Tes Potensial Akademik (TPA) penerimaan PUB setiap tahunnya dilaksanakan di Kota Bandung dan kota-kota di Jawa Barat dan sekitarnya.  Untuk di Kota Bandung tes dilaksanakan di Kampus PASIM sendiri, sementara untuk kota lainnya akan dilaksanakan di SMA/sederajat yang telah bekerja sama dalam perekrutan Program PUB ini.
Fasilitas yang akan didapatkan mahasiswa/i PUB selama menempuh pendidikan melalui program beasiswa PUB ini antara lain :

• Gratis Biaya Registrasi
• Gratis Biaya Pendidikan untuk program Diploma III (D III) Manajemen Informatika
• Gratis Asrama / Tempat Tinggal selama masa perkuliahan.
• Disediakan Makan
• Uang Saku
• Pelatihan Bahasa Pemrograman
• Magang Kerja di unit pendidikan dan unit usaha PASIM group.
• Penempatan kerja setelah lulus.
• Jaminan kesehatan selama pendidikan
• Pendidikan dan pembinaan agama dan diikutsertakan dalam kegiatan DKM Mesjid Marlina Buchori (Mesjid Kampus) serta kerja sama dengan Pondok Pesantren Daarut Tauhid yang dipimpin KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)

Bagi yang berminat silakan untk mendaftarkan diri Anda untuk bergabung di Pemberdayaan Umat Berkelanjutan (PUB) Universitas Nasional PASIM Bandung dengan persyaratan sebagai berikut : 
• Beragama Islam.
• Mengisi formulir pendaftaran (Bisa didapatkan langsung di kampus PASIM / internet)
• Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.
• Fotokopi KTP/Kartu Pelajar @ 1 lembar.
• Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar.
• Fotokopi KTP orang tua @ 1 lembar.
• Slip gaji orang tua bagi orang tuanya yang bekerja sebagai PNS (maks gol 2) / Surat keterangan penghasilan dari kelurahan bagi orang tuanya yang non-PNS.
• Pas foto 3x4, 2x3 @ 2 lembar.
• Lulusan SMA/sederajat (maks 1 tahun sebelumnya).
• Fotokopi raport kelas X s/d kelas XII.
• Surat keterangan sehat dari Puskesmas/dokter setempat.
• Rangking 10 besar/nilai rata-rata Matematika 8 pada rapor
• Penghargaan/sertifikat keterampilan (dilampirkan bila ada).

• Fotokopi STTB, SKHUN, Ijazah *, bila sudah ada atau dapat mengguanakan surat rekomendasi atau surat keterangan dari sekolah yang telah dilegalisasi.
• Materai Rp.6000 (digabung dengan foto).
• Amplop coklat (tempat penyimpana seluruh berkas syarat administrasi).
Berkas dapat dikirim langsung ke kampus atau melalui POS ke alamat :
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
PROGRAM Beasiswa PUB
Universitas Nasional PASIM

Kampus I
Jl. Dr. Djundjunan (Ters. Pasteur) No.167
No. Telp : 022-6020409, 6017486
Bandung 40174

Kampus II
Jl. Dakota No. 8A
No. Telp : 022-6072803, 6027652
Bandung 40175

Jangan sampai kelewatan........ ^_^
Hanya ada dua kali seumur hidup???
(tahun pertama lulus, sama maks tahun kedua setelah lulus...)

118 komentar

point yang ini bener ga (Penempatan kerja setelah lulus.) ?????.....

bener gratis??... gak ada embel2 setelah lulus..?..

mohohon di balas ya.. coz ane juga butuh gan. klo gak ada embel2 dan ada penempatan kerja itu kereeenn buanget... minat dan bagus...

nilai rata rata 7,5 dari semester 1-5 atau semester 5 doang ? thanks :)

@anonymous :
terima kasih atas komentarnya, untuk penempatan kerja insya Allah dari PASIM sendiri membantu dalam hal pencarian pekerjaan, banyak anak2 PUB yang belum lulus sudah bekerja, berita terbaru, 2 mahasiswa PUB semester 3 bahkan sudah ada yang diterima kerja di PT Edi Jakarta.

nah untuk maslah gratis, selama masa perkuliahan. setelah lulus, maka kita diharuskan berinfak sebesar 20 % dari gaji kita untuk kelangsungan Program Pemberdayaan Umat Selanjutnya selama waktu yang ditentukan di kontrak Program Beasiswa PUB yg kita tandatangani saat kita menerima beasiswa tersebut.
krena PUB ini diprogramkan untuk orang2 yg kurang mampu yang saat kuliah di PUB menjadi penerima maka setelah lulus menjadi ahli shadaqoh yang insya Allah bermamfaat dunia dan akhirat...amin..


untuk maslah nilai rapor, cukup fotokopi dari semester 1-5 saja...


bila masih ada pertanyaan silakan diajukan lagi, apabila ingin lebih lengkap bisa langsung menghubungi pihak marketing PASIM
Contact Person:
1. Bapak Desferiandy = 081320067720
2. Bapak Arif Hidayat = 081221575822

ass,,. sy bkn orng bndung,, sdh 1 thn krj d cmahi,, bs iktn gk ya,,? soalny ct'' sy bngt pngin kuliah tp biaya slalu jd kndla,. ko bs gmn crny,,..???

wlkumslm,,, iya tentu saja boleh, program ini terbuka bagi siapa saja yg memenuhi syarat. Nah untk syarat2 dan formulir pendaftaran bisa didownload di postingan di blog ini juga
klik link ini :
http://irfansaprudin.blogspot.com/2011/01/download-formulir-pendaftaran-pub.html

asslm, mohon dong kasih info mengenai biaya sks atau biaya per semester atau biaya apapun yg berkenaan dgn penerimaan murid baru. aanak saya sekarang lagi mencari info mengenai univ. krn sebentar lagi lulus sma. saya tinggal di cisarua lembang. wasalam.....

baik, untuk informasi mengenai lain-lain tentang universitas nasional pasim, bisa dilihat di website kampus UNAS PASIM,

http://www.pasim.ac.id/

di sana bisa dilihat berbagai informasi mengenai PASIM..

terima kasih...

Maaf gan, untuk jadwal pelaksanaan no 9 Seleksi Administrasi: 16 Februari 2011 - 23 Februari 2011. Bener gak seeh??

maaf kesalahan redaksi Seleksi Administrasi gelombang 2 yaitu :16 Mei – 18 Mei 2011

wah kang irpan trnyta..
kren..

@kang Ari : OK thanx you!!!
@Erna : euh ka mana wae atuh..heheheh

Ok thanks ya !!!! Atas infonya !
Saya Wahid, Asal Bekasi, Mau tanya untuk seleksi di daerah saya kok di laksanakan tidak sesuai dengan jadwal tersebut ya ?

Apabla Surat keterangan tidak mampu tersebut hanya dari rekomendasi RT dan Rw ? Apa masih BIsa ?

@wahid: untuk jadwal di atas itu hanya berlaku untuk tes di pusat yaitu di bandung, untuk tes daerah itu berbeda-beda disesuaikan dengan kondisi .......
untuk bekasi dilksnkan Kamis, 3 Maret 2011 di SMA ISLAM Daruttaubah Bekasi,,

untuk SKM diharapkan juga dari kelurahan suapaya lebih kuat...

terima kasih....

saya mau dftar lwt program beasiswa, masih ada gak ya,,sdngkn pndftran gelombang kedua udh lwt,,,

tp jadwalnya di banjar,,,

please blz....

maaf baru blz.... iya maaf ada kesalahan info...
batas akhir pendaftaran gelombang 2 sampai 14 mei 2011....
untuk jadwal di atas memang bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.....
untuk daerah banjar dan ciamis sendiri rencananya akan dilaksanakan tanggal 23 April 2011 di SMKN 1 Banjar dan SMAN 2 Ciamis, bila tidak ada aral melintang .... doakan saja..... untuk info selanjutnya terus saja minta info ke bagian panitia, karena info terus berkembang tiap waktunya... terima kasih =)

Asslmkm kang irfan, salam kenal.. :))Alhamdulillah bermanfaat sekali neh infonya untuk adik saya. Nuhun pisan.. Namun adik saya tuh nilainya dibawah rata2 euy tp dihub.panitia katanya gpp coba aja. Mhn doa ya mudah2n adik sy lolos seleksi, harapan kami keluarganya mungkin ga jauh dr ortu kang irfan. InsyaALLOH jadi BUDAK BAGEUR.. ^_* AAMIIN
(btw kumaha bocoran seleksina.. heuheu.. ^^v)

This comment has been removed by the author.

wlkumslm.... iya silakan adiknya mencoba aza... soal nilai mah saya juga kurang..hehehe
kami tunggu ya teh...
eh iya btw nama adiknya siapa teh????

ass wr wb,
kang kalau siswa yang keterima PUB itu terbatas ga ???
sama kalau biaya makan dan pemondokan emang gitu geratis ??

wlkmslm...
biasanya per tahun mahasiswa/i yg direkrut berkisar 30-40 an, ya tergantung kebijakan pimpinan yayasan.
dan untuk segala biaya proses pendidikan termasuk makan dan asrama biaya ditanggung oleh yayasan dan infaq alumni.
jadi utk mahasiswa/i PUB selama belajar tidak perlu khawatir dg biaya ...

asalamualaikum wr wb

di bandung di laksanakan tes nya di mana ?
nilai rata rata itu dari klas X-X11
terima kasih sebelumnya :)

wlkumslm....
utk daerah Bandung Raya, tes dilaksanakan di Kampus UNAS PASIM, jl. dr.djundjunan (terusan pasteur) no. 167 Bandung. deket pintu tol pasteur (purbaleunyi).
usahakan bagi yg meminta info utk mencatumkan identitasnya, siapa tahu bisa kami hubungi.. terima kasih... =)

ass
kang klau soal tesnya itu sama ga kya tes mau masuk ke Negeri???
lalu sya kan lulusan smk ,,, sya cmas kalau soalnya itu plajaran sma,,,

wlkmslm,,,
soal tesnya mecakup matematika, fisika, b.inggris, b.indinesia dan umum (ilmu komputer),,,, lbih mudah daripada snmptn mah,,,
tenang za, soalnya masih materi dasar kok, bnyk juga yg dari smk bisa lolos ....

hummm masih banyak bingung gimana caranya dapet beasiswa di pasim, pu3 baru lulus taun ini. sering lewat pasteur tapi baru tau pasim kemarem.
moohon bantuannya

bingung lwat blog mah, bleh minta fb nya ajja ga a?

nah klo bingung lngsung za datang ke pasim dan minta info'nya... nanti dibantu sama panitia yg ada di bagian FO (front office), nah klo fb bisa di add

http://www.facebook.com/profile.php?id=100002286102225
atau aku saya

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=100000920061897

oh ya, bagusnya klo maw bertnya ttg info PUB ato PASIM, mohon sertai identitas/kontaknya y, biar kami nanti bisa mengkonfirmasi....
terima kasih =)

kang irfan blognya bagus,..ajarin kang...

sama saya aza diajarin nya., coba lihat blog saya.

aslm kang gimana ea,,, kan syateh udah krimin surat ke pasim... lalu kalau mau tes PUB ada konfirmasinya ga dari pihak panitia ???

eh kang boleh atuh minta kumpulan soal masuk pasim... yang tahun lalu ... kalo boleh ???

wlkumslm,,,
iya insya Allah nanti dikonfirmasi melalui sms atau ditelpon,,, nah oleh karena itu maka wajib menyertakan nomor yg bisa dihubungi....
dan mengisi data yg lengkap....

untuk contoh soal bisa didonload di URL =
http://www.4shared.com/file/XaZOHcUF/Soal.html

ada perubahan jadwal, Tes gelombang 2 dilaksnakan hari Senin, tanggal 23 Mei 2011...
Harap maklum kepada semua calon peserta PUB......
Informasi bisa diberitahukan kepada yg pihak2 yg membutuhkannya..
untuk konfirmasi perubahan jadwal bisa menghubungi (022) 6020409 / 6017486

Terima kasih

thanx pisan kang,,, bermanfaat euy informasina

uyan.cocok@gmail.com

ASSALAMUALAIKUM ,,,BERATI MASIH BISA DAFTAR DONK KA ?????

wlkmslm,,, iya boleh,,,, silakan za daftar secepatnya... soalnya ni kesempatan terkahir sblum dibuka lagi tahun depan,,,,

siapa namanya????
kalo bisa datang langsung ke pasim ya =)

Lambang PASIM termasuk Propaganda Dalam Symbol Freemasons ?
Terlibatkah PASIM dalam hal ini?

baiklah sya klarifikasi ya mengenai lambang pasim

Makna Logo PASIM

Warna dasar putih melambangkan kemurnian, sedangkan warna merah maroon melambangkan motivasi dan inovasi yang terarah serta progresif.

Bentuk Piramida menandakan ketinggian teknologi yang berarti bahwa penyelenggaraan pendidikan Universitas Nasional PASIM berbasiskan teknologi disesuaikan dengan kebutuhan/tuntutan jaman.

Lambang piramida yang terdiri dari 2 bagian secara vertikal menandakan dua gabungan disiplin ilmu yaitu ilmu Manajemen dan Sistem Informasi.

Lambang piramida yang terbagi atas 3 bagian secara horizontal menunjukkan tahapan dengan pola yang sistematis dan terstruktur dalam meraih tujuan di bidang pengembangan keilmuan. Berkembangnya keilmuan tersebut dilandasi dengan dasar yang kokoh yang dicerminkan dengan bentuk bagian bawah piramida yang lebih lebar dibandingkan bagian atasnya.

jadi ga da unsur freemansons, iluminuti atau yahudi =)

Asslamualaikum wr.wb
kang irfan abdi bde naros ari tes kanggo d sukabumi kira2 waktos na iraha ?
Teras d sukabumi tmpt na dmn ?
Hatur nuhun kang

wlkumslm...
upami tes daerah mah masih dalam tahap perencanaan , jadwal dan tempatnya belum pasti karena blum ada survei ke daerah2... kin mulai januari panitia bade survei srg negosiasi srng sekolah2 di daerah... nah baru panitia bisa menentukan jadwal untuk daerah2..

pnten ieu sreng saha nya?? =)

oh nya, untuk info PPMB PUB 2011/2013 mah tyasa di dieu kuliahgratispasim.blogspot.com

Ya,karna saya anak yang kurang mampu saya pengen...? sekali kuliah seperti teman-teman agar cita-cita saya bisa terwujudkan,al_hamdulilla mungkin dengan ini mungkin dapat membantu saya.

wahhhhhhh klu gtu aku bsa kliah ne, thanks to penyeleggara.

ya untuk heru dan nova, silakan segera mendaftarkan diri... ditunggu ya =)

lulusan 2tahun sebelumnya mohon boleh ikut daftar..

untuk tes PUB 2012 hanya bisa diikuti maksimal oleh lulusan 2011 .. mohon maaf ya ini sudah aturan dari Yayasan. Kalau mau bisa ikut program beasiswa lainnya..
beasiswa Capres dengn biaya 200 ribu /bulan atau pretimara dg biaya 150 ribu/bulan =)

assalamualaikum
sya ingin brtanya apa hnya fakultas ilmu komp sja yang brksempatan mmperoleh beasiswa?
apa beasiswanya pnuh?

bgaimna dgn fasilitas asrama? sma sperti psantren tw tdk?

wlkumslm...
iya utk smentara ini hanya ilkom saja...
untuk asrama disediakan asrama putra dan putri berupa kamar yg dilengkapai dg tempat tidur dan lemari...

Assalamualaikum...
mas, berarti apakah beasiswa ini berlaku untuk fakultas ilmu komputer saja, lalu bagaimana dengan fakultas yang lain apakah boleh ikut besiswa PUB ?
pendaftarannya kolektif dari sekolah atau personal mas?

assalamu'alaikum,,
ka fakults ea pa ja,, trs jurusan2 ea apa aja.?

assalamualaikum...
nama jamhuri dari bekasi saya mau nanya apa benar beasiswa PUB gratis 100% untuk biaya pendaftaran, biaya kuliah, asrama, makan dll.??
dan apa asramanya sama seperti pesantren atau hanya sekedar tempat tinggal saja.??

wlkumslm....

@tedi sutopo : ya utk smentara beasiswa PUB ini baru dibuka utk fikom saja. tapi mudah2an ke depannya bisa dibuka juga utk fakultas lain

@Uc : di PASIM sndiri ada fakultas Ilkom (D3MI & S1T1), fakultas Sastra (D3 B.inggris, S1 Jepang), Fakultas Ekonomi (D3 Manajmn Perpajakan, S1 Manajemn dan S1 S1 Akuntansi)dan Fakultas Psikologi

@jamhuri : iya selama pendidikan biaya ditanggung yayasan, utk asrama disediakan loker dan tempat tidur sederhana saja kehidupannya juga banyak diisi dengan berbagai kegiatan pelatihan juga keagamaan

kalau tempat test di bekasi itu dmn ya.??

assalamualikum...
kang, kalau tempat test PUB di bekasi tu dmn ya.??
tolong di bales coz saya mau ikut...
jamhuri bekasi

info nanti bisa dilihat di

http://kuliahgratispasim.blogspot.com/2012/01/tes-pub-2012-daerah-jawa-barat-jawa.html

Ass kang, setelah di akumulasikan ternyata nilai matematik saya kurang dari 8, apa saya masih bisa ikut?

iya gpp... coba ja ikut tes...

assalamualaikum...
kang pendaftaran untuk gelombang pertama masih dibuka.??

klo boleh tau program beasiswa pub sudah sejak kapan.??

Assalamu'alaikum....
kang.... saya dari SMAN 1 Cililin,
nama saya Eki, saya berkeinginan untuk mencoba mengikuti seleksi jalur PUB tersebut dan mendownload formulirnya tapi, kenapa tidak bisa ya kang ?

kemudian teruntuk mata pelajaran matematika, ketika saya menginjak kelas X nilai matematika saya dibawah 80 tapi apabila dikumulatifkan dengan semester 2, 3, 4 ,5, hasilnya lebih dari 80, jika seperti itu kira-kira masih bisa tidak ya..?

mohon jawabannya ya... mksh...

Wassalamu'alaikum...

wlkumslm...
silakan dicoba lagi link-nya
ya gpp silakan coba dulu za ikut tes nya ya n_n

jka rangking tidak masuk 10 besar bagaimana ?

mas mas
saya pengen daftar jadi

"ehm ehm"

nya mas dunk
heheh
.....
irfan eui, mantapz eui >.<

ada gak kang jalur PUB nya untuk wilayah KAl-SEL

untuk sementara ini belum ada rencana anggaran buat ke Kalsel, karena jarak yg tidak dekat dan tentunya biaya yg tidak sedikit pula. namun mohon doanya saja semoga ke depannya PUB bisa semakin berkembang sampai ke kalimantan juga

makasih bnyk ya sob ,ini yg saya cari-cari,moga infonya jadi amal jariyah yah,amin

assalamu'alaikum kang irfan saya lulusan SMA thn 2010. apa saya bisa ikut pendidikan gratis itu?

untuk 2010 udah tidak bisa... karena utk thn sekarang sudah ditutup.
untuk th 2013 maksimal lulusan 2012

assalamu'alaikm
ka irfan yg ikut tu harus msuk 10 besar ya kak??

wslm...
oh ga juga kok, itu hanya formalitas.
Klo pun ga 10 besar coba za ikut tes klo rezekinya insya Allah bisa =D
oh ya btw, info ini udah lama lho 2 thn yg lalu. klo mau yg lebih update mungkin search za di website resminya. nah coba nanti komen di sana.

www.pub-pasim.or.id

ass...
ka kalo materi yang buat tes tentang apa aja?
terus kalo tes di daerah tasikmalaya kapan?dan dimana tempatnya?

makasii..

wslmmm, mohon maaf utk thun ini saya sudah bukan panitianya jadi kurang tahu infonya =D

Mas mohon infonya untuk tahun depan kapan ya pendaftarannya, terima kasih.

mohon maaf y kepada para pengunjung bila pertanyaan2 mengenai jadwal tidak bisa jawab dikarenakan masa bhakti saya utk kepanitiaan sudah berakhir sejak th 2012.
Jadi bila ingi tahu infonya bisa hubungi ke pasim langsung ya, terima kasih =D

Buat Tahun 2013-2014 ada lagi gk??

Buat Tahun ini kapan ada lagi Pendaftaran??/

biasanya tiap tahun juga ada kok... utk tahun ini saya masih belum dapat infonya..

thanks for visiting...

assalamu'alaikum kang, punten bade tumaros upami beasiswa di pasim mung aya PUB wae atanapi aya nu sanes na ? haturnuhun kang :)

waalaikumslam....
mangga....
aya nu sanesna oge tpi kanggo ayeuna2 mah abdi kirang terang soalna tos janten alumni..hehe
info salajengna mah saena langsung mengubungi pihak pasim :D

Assalamu'alaikum.. untuk beasiswa tahun ini kapan dibukanya ya??

wlkmslm...
katanya sih pendftran dan beberapa tes daerah sudah dilakukan tpi detilnya kurrang tahu.silakna hubungi pihak pasimnya supya lebih jelas

Ada om, tpi bukan di pasim kayaknya

Asslkm,
Pendaftaran PUB Pasim paling lambat kapan ya ... ?

wlkumslam....
setiap tahun jadwalnya berbeda..
utk jadwal updatenya silakan menguhbungi pihak pasim langsung ya
terima kasih telah berkunjung :D

Assalamu'alaikum wr. wb waktu bulan februari saya pernah ikut tes PUB PASIM di sma Cililin, tapi tidak lolos, nah saat itu diinformasikan ada lagi tes PUB PASIM di pasteur kalau tidak salah tanggal 12 mei 2014, apakah itu benar? terimakasih.

wlkumslam...
Utk info tes 2014 mohon maaf ya de, saya sekrng kurang tahu info nya, lebih jelasnya silakan langsung menghubungi pihak panitia saja :)

Saya bentar lagi mau lulus ,apakah ada beasiswa untuk tahun pelajaran saya thun 2015??

Biasanya setiap tahun ada, hanya saja informasi detilnya saya kurang tahu :)

Asalamualaikum , Ka untuk testing PUB di Kabupaten sukabumi ada tidak

Biasanya setiap tahun ada, hanya saja informasi detilnya saya kurang tahu :)

Assalammualaikum , kak misalnya kita tinggal wawancara , itu th udah yakin keterima ?

Waalaikumsalam, belum tentu juga sih karena masih ada beberapa tahap lagi yang perlu dilewati yakni psikotest dan wawancara akhir

Assalamu'alaikum! Waktu pendaftarannya dari kapan sampai kapan?

Apa saja tes potensial akademik kalo lewat jalur pub mohon d jawab

TPA meliputi pelajaran matematika, b.inggris, fisika, TIK dll

biasanya tes suka d adain satu hari ya

Karena tes nya ada beberapa tahap, biasanya dilakukan beberapa hari.
Misal :
TPA 1 hari
Psikotes 1 hari
Dst

Assalamualaikum, mengenai tes masuknya boleh minta solnya gx buat masuk ke pasim, trus kan di pasim ada beberapa jurusan, nanti jurusannya kita milih atau pas masuk udah ditentukan?

waalaikumsalam,
halo adek untuk info terbaru bisa kunjungi laman ini ya :)

http://ppmbpub.blogspot.com/2015/11/penerimaan-mahasiswa-baru-pub-2016.html

assalamualaikum. ? apakah bisa masuk beasiswa kalo gak rangking 10 besar ?

waalaikumsalam,
Halo, untuk info terbaru bisa kunjungi laman ini ya :)

http://ppmbpub.blogspot.com/2015/11/penerimaan-mahasiswa-baru-pub-2016.html

saya sangat ingin masuk Pasim Bandung PUB. Waktu ada test di SMA Muhamadiyah, sayang test ku kacau bentrok jam waktu ada simulasi UN Mungkin saya belum rejeki masuk Pasim

bisa dicoba kembali tahun depan , tetap semangat

kang bisa minta soft copy formulirnya,, mohon di emailkan ke agoessoepriatna7@gmail.com

Saya ingin bertanya apakah kuliah ni hanya bisa orang daerah Bandung?jika kalau tidak orang daerah Bandung apakah itu bisa? Mohon dijawab dan terimakasih☺

Saya ingin bertanya apakah orang daerah Bandung yang boleh masuk kuliah ini?jikalau tidak di daerah Bandung apakah boleh masuk atau apakah Ada peluang

ya bisa diikuti oleh siapapun termasuk orang Bandung dan sekitarnya

Maaf kak, mau tanya untuk wilayah Boyolali jadwal pendaftarannya kapan dan dimana y? Fast respond please

Mohon komentar yang bermanfaat...
Orang bijak, komentarnya juga bijak n_n


Your comment will be moderated first before posted

Thanks
EmoticonEmoticon