Thursday, 7 May 2015

Menerobos Waktu Bersama Jam Matahari Terbesar - Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan

Jalan-jalan Bandung kali ini, menuju sebuah kota modern di Kabupaten Bandung Barat, Kota Baru Parahayangan. Di pintu masuk dekat gerbang tol Padalarang ada bunderan yang terdapat bangunan unik di tengahnya. Yakni Puspa Iptek, bangunan yang juga merupakan jam matahari terbesar di Indonesia. Ok, sedikit mengutip dari website- nya http://thebiggestsundial.com bahwa

"Puspa Iptek Sundial adalah wahana pendidikan yang terletak di kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Puspa Iptek Sundial diresmikan pada tanggal 11 Mei 2002, bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional. Keberadaan Gedung Puspa Iptek merupakan upaya penting bagi perwujudan Kota Baru Parahyangan sebagai Kota Mandiri yang berwawasan Pendidikan. Mulai tahun 2013 area alat peraga di Puspa Iptek Sundial juga diperluas serta fasilitasnya diperlengkap, seiring dengan semakin tingginya minat dan kepedulian masyarakat terhadap dunia sains dan teknologi. "

Pada hari Minggu, 3 Mei 2015 kemarin, saya menyempatkan berkunjung ke tempat tersebut. Dipadukan dengan pemandangan dan tata kotanya yang keren, setiap sudutnya memanjakan mata untuk refreshing dan foto-foto.

Tiket masuknya sebesar IDR 15.000, ya saya rasa cukup sepadan dengan nanti yang akan didapat di dalam. Ada banyak alat peraga yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menarik. Disertai penjelasan dan juga bisa kita coba. Tentunya menyenangkan untuk dijadikan tempat wisata sekaligus belajar. Fasilitas lainnya juga disediakan tolilet, mushola dan toko oleh-oleh.

Testimoni saya mengenai tempat ini sangat baik untuk dijadikan dan cocok untuk dijadikan salahsatu tujuan teman-teman yang suka jalan-jalan dan juga IPTEK, hayo main ke Bandung dan mampir ke The Biggest Sundial Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Akses ke tempat ini juga mudah dan gampang ditemukan, kalau dari arah gerbang tol padalarang, lurus saja nanti juga ketemu, kalau dari kota Bandung, tinggal naik Damri Jurusan Alun-Alun - Kota Baru.

Baiklah, ini dia dokumentasi yang sempat saya ambil  (Klik foto untuk resolusi yang bagus)






















Mohon komentar yang bermanfaat...
Orang bijak, komentarnya juga bijak n_n


Your comment will be moderated first before posted

Thanks
EmoticonEmoticon