Thursday, 16 February 2012

KDA ASH-SHIDDIQ ANGKATAN 2009 (Instan13)

Perkenalkan kami adalah anak-anak KDA angkatan 13, ya tepatnya alumni angkatan 2009. Angkatan yang cukup eksis di SMAN 1 Cililin. Hehehe Sekitar tanggal 9 September 2007 kami mulai dines sampe lengser sekitar akhir Agustus 2008.
Angkatan sebelum kami menjuluki kami “Angkatan Revolusi”. Gak tahu tah kenapa? Katanya sich banyak perubahan yang dimulai dari angkatan 13 nie di KDA. Ya, memang ada beberapa hal yang kami buat sendiri alias membuat program dengan gaya kami sendiri, karena jujur saja bimbingan dari para senior dan para alumni pada zaman kami rada kurang, ya kami mahfhum akan hal itu karena kesibukan para dewan dengan UN-nya dan alumni-alumni dengan kegiatan yang lebih punya prioritas di luar. Jadi ya mau tidak mau kami menyusun program ala kadarnya dengan gaya "cacapa jeung saka (sakaeling, sakainget, hehehe)".
Di antaranya yaitu susunan kepengurusan yang kami buat sedikit berbeda dengan kepengurusan sebelumnya ya dengan bimbingan dari alumni juga, selain itu dari acara-acara penempuhan dengan gaya yang berbeda pula, bila biasanya penempuhan LH diadakan di Curug Sawer, kita balik arah dengan mengadakannya di lingkungan dari jalan Radio sampai alun-alun Cililin. Teriak-teriak di tengah jalan dan terminal deh jadinya, hehehe. Nah yang selanjutnya tentang LH berwarna dasar putih yang kini bisa dilihat, itu diprakarsai lewat rapat tentang LH di kepengurusan kami, dengan inisiatif sendiri kami membuat konsep LH putih sebagai LH calon pengurus dan alhamdulillah bisa terlaksana di kepengurusan KDA angkatan 14. Mohon maaf ya kepada alumni dan yang lain karena ga konfirmasi tentang LH putih karena kami bingung mau konfirmasi ke siapa. hehe. kegiatan lainnya yakni ketika mengikuti Festival Nasyid di SMKN 1 Cimahi meskipun ga jadi jawara tapi kita tetap bangga karena Cililin lah yang berani dan menjadi satu-satunya yang bisa nyanyi bareng dengan edCoustic yang kala itu jadi bintang tamu. Nah dan setelah beberapa angkatan tadzabur alam ke Gunung Halu, tapi angkatan kita geser dikit tadzaburnya ke Kecamatan Rongga. he
Juga sepakat gak sepakat, kami menamai angkatan kami dengan nama Instan 13. Kenapa? Karena jujur aja, selama kami menjalankan program KDA selama jadi pengurus, bawaannya ngedadak mulu……jadi weh dinamai “the dadakers” alias instan, namun pada akhirnya acara tetap berjalan lancar...mantaf kan... hehehe. Dari itu lahirlah nama Instan 13.
Dulu, sekitar pertengahan tahun 2006, anggota baru KDA yang mendaftar begitu banyak…sekitar 70 orang lebih,,,,tapi melalui seleksi alam yang ketat akhirnya bertahanlah segelintir orang-orang yang akhirnya menjadi pengurus KDA periode 2007/2008, yakni instan 13 tea.
Di zaman kami, huh banyak sekali problem yang bikin anak-anak KDA pada nyengir…,pararusing, nangis, marah, sampai jatuh cinta... hehehe  Mulai dari mikirin program KDA, tugas dan pelajaran sekolah, konflik antar pengurus, masalah asmara anak rohis, adanya aliran-aliran yang aneh-aneh mah, kurang sepaham sama Pembina dan alumni, dan lain-lain….wah ribet.
Alhamdulillah……semua itu dapat kami hadapi satu perdua hingga masa jabatan kami berakhir…. Lega rasanya, kami tinggal konsentrasi penuh dengan UN yang menanti. KDA kan dah ada yang ngurus lagi…..
Biasa kan kalau rohis itu suka ada grup nasyidnya.. nah sama juga seperti kami, angkatan 13 juga punya boyband nasheed yang bernama instan13. Nama itu juga melalui proses panjang yang sangat berliku. Dulu pernah bernama Qalbunnaza, Dzikri, dan akhirnya Instan13.
Bagi kami, instan13 adalah keluarga kedua karena di sana kita bisa berbagi cerita, suka duka dan lain-lain ..... ^_^
Berikut nama-nama keluarga besar instan13 :
1. Ketua : Irfan Saprudin
Wakil Ketua : Andi Sopandi
2. Sekretaris : Nur Anisa Saidah
Wakil Sekretaris : Neng Hajah Nuraeni
3. Bendahara : Iis Kamilah
Wakil Bendahara : Siti Masriah
Divisi-Divisi
Koordinator : Rahadian Effendi
1. Pendidikan : Ahmad Ridwan
Sie. Ta’lim : Agus Mahmud Fauzi , Inayatillah
Sie. Mentoring : Anisa Nurul Sumirat
Sie. Keputrian : Ratna Dewi H., Siti Halimatu S.
Sie. Kaderisasi : Nurlia Indrianti, Falah Rizki
2. Sarana & Prasarana : Ahmad Naza
Sie. KMK : Cepi Agustia
Sie. Peralatan : Syukron Jamil , Watno Nurfalah
Sie. Perpustakaan : Nenti Rosmayanti, Rani Suryani
3. Dakwah : Rendi Setiawan
Sie. Baksos : R.K. Inten Nataprawira
Sie. PHBI : Miftahuljannah
4. Minat dan Bakat : Rifkiyal Robani
Sie. Olah raga : Lalan Suparlan, Abdul Azis M.
Sie. Perlombaan : Nanda A. Basar
5. Humas : Asep Abdurahman
Sie. Mading : Neng Siti Nurfalah, Komalawati
Sie. Buletin : Ulfa Rizqiyah , Nurlaela

Gallery :






       









2 comments:

  1. Subhanalloh... :)
    sukses yah kepengurusan akang...
    semoga semangat & silaturahminya selalu terjaga ya kang .. :D :)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah... syukron ya
    semoga angkatan2 yg baru sukses juga ya... =D
    keep spirit & istiqomah !!!
    isy kariman aumut syahidan..!
    KDA..! Allahuakbar!

    ReplyDelete

Mohon komentar yang bermanfaat...
Orang bijak, komentarnya juga bijak n_n


Your comment will be moderated first before posted

Thanks